Assalamu'alaikum Wr,Wb...

Selamat datang di blog MTs. Khoirotul Islamiyah Pematangsiantar. silahkan memberikan komentar dan apresiasi positif seletah membuka laman ini. terima kasih telah bersedia mampir. kiranya tidak bosan berkunjung kembali.....!!!!.

Jumat, 20 April 2012

Headline - Selasa, 17 Apr 2012 06:39 WIB
Hari Pertama di Medan, 650 Peserta UN Absen
Plt Gubsu Harap Kelulusan UN Tahun Ini 100 Persen
(Analisa/sutanta aditya) Plt Gubsu H Gatot Pujonugroho ST meninjau siswa-siswi yang sedang melaksanakan Ujian Nasional (UN) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Medan, Senin (16/4). Hari pertama pelaksanaan UN berjalan lancar dan akan berakhir pada 19 April mendatang.
Medan, (Analisa). Plt Gubsu H Gatot Pujonugroho menyampaikan, Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan serentak secara nasional di 1.808 sekolah Sumut dengan peserta 195.002 siswa pada hari pertama relatif aman, lancar dan tidak dijumpai kendala serius.
"Harapan kita semua agar prestasi yang diraih tahun ini dapat lebih baik. Jika tahun sebelumnya tingkat kelulusan UN SMA di Sumut mencapai 99,8 persen, maka tahun ini diharapkan dan kita sama-sama berdoa agar tingkat kelulusan dapat mencapai 100 persen," ujar Gubsu.

"Pelaksanaan ujian Bahasa Indonesia hari pertama ini cukup baik. Diharapkan siswa peserta UN dapat lebih siap sehingga tingkat kelulusan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Gatot meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Akhir Nasional di beberapa sekolah di Medan, Senin (16/4).

Ketika meninjau di SMAN 7 Jalan Timor Medan, Gatot memberikan motivasi kepada para peserta UAN, dan bimbingan di antaranya agar para siswa dapat menjawab soal dengan tenang, konsentrasi penuh dan tidak terburu-buru.

Selain mengunjungi SMA Negeri 7, Gubsu yang didampingi Rektor Universitas Negeri Medan Prof Dr Ibnu Hajar, anggota DPRD Sumut Kamaluddin Harahap, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provsu Drs H Syaiful Safri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provsu Djaili Azwar, Kadis Sosial Provsu Drs Robetson dan Plh. Kadis Infokom Provsu Ayub SE. melanjutkan peninjauan ke SMA Swasta Budi Murni di Jalan Timor dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan di Kawasan Jalan Pancing Medan.

Pada kesempatan itu, Gubsu juga berpesan kepada siswa peserta UN yang kebetulan berhalangan hadir karena alasan yang tertentu dan dibenarkan untuk tidak merasa khawatir. Sebab, masih ada UN Susulan pada 23 sampai 26 April mendatang, jelas Gatot.

Kepada para siswa, Gatot mengungkapkan bahwa estafet kepemimpian pasti akan terjadi kepada generasi muda sehingga para siswa harus dapat mempersiapkan diri dengan berbagai bekal.

"Anda adalah calon pemimpin bangsa. Hari ini anda adalah anak muda, tapi yakinlah bahwa estafet kepemimpinan akan ada pegang kelak. Belajar, belajar, belajar dan belajar adalah hal yang harus terus dilakukan utuk persiapkan bekal meneruskan kepemimpinan. Selamat mengikuti UN dan sampai berjumpa di PTN, PTS, Akmil, Akademi taruna dan lain sebagainya," kata Gatot di hadapan siswa SMA Negeri 7.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sumut, Syaiful Safri menambahkan, tahun ini tidak ada siswa yang terpaksa mengikuti UN di rumah sakit ataupun di LP.

Dijelaskan, dalam pengawasan penyelenggaraan UN di Sumut selain melibatkan para guru, pengawasan juga dibantu 1.908 personil dari satuan pendidikan Unimed dan 2.400 personil kepolisian dari Poldasu.

Kadis Pendidikan juga menyampaikan optimisnya pelaksanaan UN tahun ini dapat berjalan baik. Selama enam bulan Dinas Pendidikan melakukan persiapan secara intensif dan sosialisasi ke dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten/kota agar persiapan dapat lebih baik serta maksimal.

Dalam kesempatan tinjauan tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Mohammad Daud menjelaskan, 371 pelajar kelas III sekolahnya mengikuti UN di mana tingkat kelulusan tahun sebelumnya mencapai 99,98 persen.

Sedangkan Kepala Sekolah SMA Budi Murni I Isti Bandarani menjelaskan sebanyak 250 siswanya mengikuti UN, dengan tingkat kelulusan tahun lalu mencapai 100 persen.

Sementara itu, saat mengunjungi MAN 1 Medan, Gatot didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumut Abdul Rahim yang menjelaskan, sekolah tersebut telah memiliki sistem manajemen mutu ISO 9001: 2008. Kepala sekolah H Burhanuddin SAg MPd mengungkapkan, sebanyak 340 siswa mengikuti UAN dengan tingkat kelulusan pada tahun sebelumnya mencapai 100 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar