Assalamu'alaikum Wr,Wb...

Selamat datang di blog MTs. Khoirotul Islamiyah Pematangsiantar. silahkan memberikan komentar dan apresiasi positif seletah membuka laman ini. terima kasih telah bersedia mampir. kiranya tidak bosan berkunjung kembali.....!!!!.

Sabtu, 12 Mei 2012

Perlu Diketahui Tentang Rokok


Sekilas Tentang Rokok

APAKAH ASAP ROKOK ITU ?
Adalah sisa pembakaran yang anda hisap dari rokok yang anda nyalakan.

BERBAHAYAKAH ASAP ROKOK YANG ANDA HISAP ?
Asap rokok mengandung zat dan racun yang berbahaya dan secara perlahan tapi pasti akan menimbulkan berbagai penyakit yang merugikan.

ZAT APA YANG TERKANDUNG DIDALAM ASAP ROKOK ?
TAR adalah : Substansi kompleks yang terdiri dari berbagai bahan kimia dan diketahui sebagai penyebab kanker ( Zat Karsinogenik ).
NICOTINE adalah : Zat adiktif yang dapat menyebabkan ketagihan.
CO ( Carbon Monoksida ) adalah : Gas beracun yang dapat menurunkan jumlah Oksigen didalam darah.
HCN ( Hidrogen Cyanida ) adalah : Zat yang dapat merusak bulu - bulu halus ( Cilia ) disaluran pernafasan, padahal Cilia ini dibutuhkan agar Paru - paru tetap bersih.

ROKOK DAN KESEHATAN DIRI
Merokok dapat menurunkan derajat kesehatan, baik yang berefek langsung seperti batuk, sesak nafas, pusing - pusing maupun yang berefek jangka panjang seperti stroke, jantung koroner, kanker paru - paru, kanker mulut atau kanker tenggorokan.
Gangguan janin dapat terjadi pada Ibu perokok.

ROKOK DAN HAK ASASI
Mungkin anda tidak sadar bahwa merokok ditempat umum, diangkutan umum atau ditempat kerja, anda telah mengganggu hak asasi sesama manusia.
Hormati mereka dan STOP MEROKOK.

ROKOK DAN PEROKOK PASIF
Jangan jadikan orang - orang yang anda cintai menjadi perokok pasif ( Perokok tidak langsung ), anak, istri dan orang - orang sekitar anda akan menerima resiko yang sama apabila anda merokok disekitar mereka.

ROKOK DAN PRODUKTIFITAS KERJA
Dapat dipastikan anda akan berhenti bekerja saat menghisap rokok, berapa jam kerja yang terbuang setiap kali anda menikmatinya

ROKOK DAN BIAYA HIDUP
Anda dapat menghitung berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli rokok dalam satu hari, bulan atau dalam satu tahun. Dan hitunglah berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan karena gangguan kesehatan akibat rokok ?
Lebih baik………..
Gunakan biaya tersebut untuk biaya lain yang lebih bermanfaat.

ROKOK DAN PANUTAN
Anda adalah panutan bagi anak - anak, murid maupun staff anda.Apabila anda tidak ingin mereka merokok seperti anda, jangan sekali - sekali merokok didepan mereka.

ROKOK DAN TEMPAT / AREA MEROKOK
Apabila anda ingin merokok, pergilah ketempat khusus bagi perokok
Merokoklah sendiri !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar